Indonesia merupakan negara dengan Populasi penduduk terbesar didunia setelah china dan india. terbesar didunia berdasar data sensus tahun 2019 berjumlah 267 juta jiwa, dengan 87,18% beragama Islam (data sensus thn.2010).

Dengan pertumbuhan ekonomi 10 tahun terakhir yang cukup baik sehingga menjadikan indonesia menjadi tujuan utama para investor asing untuk berinvestasi, walau dalam beberapa tahun belakangan ini mengalami penurunan tapi tidak mengurangi negara asing untuk menguasai sumber alam indonesia. Sangat miris bila dilihat saat ini bahwa perkembangan ekonomi Indonesia tidak mengiringi kesejahteraan ekonomi mayoritas penduduknya yang muslim karena berada pada garis kemiskinan.

Banyak saudara-saudara kita tidak mampu menghidupi kebutuhan sehari-hari yang kian melambung , bahkan pendidikan sekalipun. Kini banyak anak-anak yang putus sekolah karena ketiadaan biaya walau katanya biaya pendidikan telah gratis, tapi kebutuhan untuk pendidikan bukan hanya bea spp saja akan tetapi banyak yang mengiringinya, sementara yang lainnya putus atau tidak bersekolah karena lebih memilih membantu orang tuanya mencari nafkah.

            Permasalahan lainnya yang tidak kalah mirisnya adalah rendahnya produktivitas sumber daya manusia. Persaingan global yang terjadi saat ini tidak mampu diikuti oleh ummat khususnya di Indonesia karena kurangnya penguasaan teknologi dan pendukung lainnya sebagai moda bergulirnya perekonomian, sehingga dengan keterbatasan ini menjadikan ummat sebagai penonton dirumahnya sendiri.

            Berdasar permasalahan-permasalahan inilah Yayasan Mawaddah Indonesia hadir mengubah stigma negative ummat dengan visi mewujudkan muslimin yang sejahtera lahir dan bathin yang diridhoi Allah Subhanawwata’ala, sehingga stigma orang islam itu malas, miskin, bodoh dan sebagainya sirna.”

            Beberapa program-program telah berjalan seperti bantuan yatim-dhuafa, santunan, bantuan pendidikan, serta bantuan lainnya melalui dana ZIS (Zakat, Infaq,Shodaqoh) serta penyaluran mushaf untuk mendukung program baca dan hafal Qur’an diseluruh Nusantara. Alhamdulillah hampir 100.000 mushaf telah kami salurkan ke berbagai Lembaga pendidikan, Pesantren, Lembaga Sosial, Pondok-pondok tahfidz, serta masyarakat luas yang konsern dalam program baca dan hafal Qur’an. Insya Allah pengembangan program-program lain menunggu untuk kami realisasikan seperti program Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan kwalitas serta kemandirian ummat yang tangguh.

            Semoga  Allah Subhanawwata’ala senantiasa membimbing kami guna mewujudkan cita-cita kami ini, sehingga ummat terbebas dari kemiskinan serta stigma-stigma negative yang terlanjur tersandang untuk ummat islam.Aamiin….

 

 

permasalahan inilah Yayasan Mawaddah Indonesia hadir mengubah stigma negative ummat dengan visi mewujudkan muslimin yang sejahtera lahir dan bathin yang diridhoi Allah Subhanawwata’ala, s

 

Close Menu