Dari  Zaid bin Khalid Al Juhani radhiyallahu’anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Shallahu’alaihi wa sallam bersabda, yang artinya :“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR.Tirmidzi no.807, Ibnu Majah no.1746, dan Ahmad 5:192, Al Hafidz Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan.

Dalil-dalil diatas sudah cukup bagi kita sebagai pengingat, bahwa sejatinya kita hanya seorang hamba yang diciptakan untuk selalu bersyukur dan tho’at kepada Allah Subhanawwata’ala, sehingga sudah sejatinya mensyukuri segala nikmat dengan menyisihkan hartanya untuk hak orang lain.

Yayasan Mawaddah Indonesia telah beberapa tahun belakangan bekerjasama dengan berbagai fihak dalam mengkoordinir program ifthor jama’i diberbagai nusantara. Insya Allah efektif dan tepat sasaran menjadi syarat mutlak yang selalu kami jaga. Para santri-santriwati penghafal Qur’an maupun yang sedang menimba ilmu agama, masyarakat dhuafa, serta lainnya menjadi bagian yang kami sasar untuk pendistribusian.

Close Menu